Ridho Ikhlas Raih Perak Lagi Untuk Sumbar

oleh -219 views
oleh
Atlet Sambo Sumbar Ridho telah berjuang maksimal, hasil Medali Perak pantas diapresiasi, Senin 16/9-2024. (konisb)

Langkat,– Ridho Ichlas Ichsan Dharma, atlet Sambo Sumatera Barat raih medali perak lagi untuk Sumbar. Ridho di ajang PON ,  XXI-2024 Aceh-Sumut  pada final kelas Sport 58 Kg Putra dikalahkan atlet tuan rumah Andry di GOR Stabat Kabupaten Langkat, Senin 16/9-2024 siang.

Sehabis final, Ketua Umum Persambi (Persatuan Sambo Indonesia) Provinsi Sumbar, Drs. Nufirmawansyah, Apt, MM, yang datang langsung ke Langkat, mengapresiasi perjuangan Ridho Ichlas.

“Tadi di final melawan atlet tuan rumah yang mendapat dukungan luar biasa. Tetapi Ridho sudah memberikan perlawanan yang luar biasa. Hasilnya medali perak pantas diapresiasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, atlet – atlet Sambo Sumbar masih akan melanjutkan perburuan medali PON XXI-2024 hingga tanggal 19 September mendatang.

“Ya, atlet kita yang bertanding di PON 2024 sebanyak 6 orang. Ridho sudah menyelesaikan pertandingan, selanjutnya lima atlet lagi. Kita berharap mereka mampu mendapatkan medali emas,” jelasnya.

Sementara manager cabor Sambo Sumbar, Nofrialdi Nofi Sastera menerangkan, jika Sambo baru pertama kali dipertandingkan di PON setelah ekshibisi pada PON Papua.

“Dua kategori pertandingannya yakni sport dan combat,”ujar Nofi (konisb)